Minggu, 02 November 2008

hehehe gimana kalo kita sekarang ngumungin edward cullen?



oke, maybe bukan cuman ngumungin edward cullen si vampir cakep, tapi juga bukunya, twilight.

sekarang aku lagi dalam proses mbaca twilight, buku yang pertama dari tetralogi twilight, new moon, eclipse, dan breaking dawn karangan stephenie meyer. novel yang agak2 fantasi ini bercerita tentang seorang cewek 17 tahun, isabella swan (or just bella) yang pindah ke kota kecil bernama forks untuk tinggal bareng bapaknya. di sekolahan bella kenalan sama edward cullen dan sodara2nya, yang emang aneh dan pertamanya rada2 nyebelin, tapi lama kelamaan bella jatuh cintrong sama ni cowok.

sebenernya bella udah curiga kalo edward bukan manusia biasa sejak edward nyelamatin bella dari sebuah kecelakaan. tapi edwardnya emang misterius banget. akhirnya emang bener kalo edward bukan manusia, lebih tepatnya vampir. dari situ edward ngaku kalo sebenernya dia udah tergila-gila pengen makan si bella dari dulu, cuman sayangnya dia cinta juga sama si bella. jadi gimana dong? hehehe aku gak mau kasih spoiler la yauw :P

aku udah lama ngeliat ni novel mejeng di gramedia, udah berbulan2 lalu sejak pertama kali terbit. kirain novel apaaaa gitu, jadinya aku belum beli2. ternyata beberapa teman merekomendasikan ni novel, jadilah aku langsung beli ketiga bukunya yang udah terbit, tinggal nunggu breaking dawn aja katanya sih akhir tahun.

gaya penceritaan stephenie meyer sendiri kekna didominasi oleh percakapan antara tokoh2nya. misalnya aja, percakapan antara edward dan bella bisa berlangsung sepanjang 5 halaman! wuih, panjang juga ya. ada juga sih deskripsi tempat dan waktu, yang bikin aku jadi bisa berimajinasi tempat seperti apa sih forks itu, gimana sih rupanya edward dan bella itu. pendek kata, nggak susah dimengerti kok.

twilight sendiri udah dibuat film yang bakalan rilis desember nanti. pemain2nya ada kristen stewart (sebagai bella) dan robert pattinson (sebagai edward). masih inget kan ropat robert pattinson yang dulu jadi cedric diggory? yups, emang dia hanya muncul di harpot 4 duang, sama di harpot 5 sekilas. tapi itu dah lebih dari cukup untuk menjadikan dia scene stealer buat kita, terutama biar kita nggak kesulitan gimana sih ngebayangin edward cullen yang fisiknya nyaris tanpa cela. kenapa ya vampir itu pada umumnya cakep?well, lagi2 aku harus ngaku kalo vampir adalah setan paporitku.

0 comments: