Jumat, 07 November 2008

quantum of solace


sebenernya nggak direncanain sih buat nonton bond ke-22 ini, cuman begitu tau quantum of solace udah masuk ke 21 jogja, nggak ada salahnya juga kupikir kalo aku nonton. barengan sama si mei yang kekna mulai kesengsem sama daniel craig (hehehe :D ah masa?) kami dapet tiket buat jam 14.50 di studio 2. ternyata studionya rame juga, banyak banget orang masih seliweran nyari tempat duduk padahal udah opening credit. seperti yang kita semua tau, opening creditnya 007 nggak ada yang pernah jelek. agak sebel juga sih kehalangan orang2.

anyway, ceritanya sama lah kek 007-007 sebelum2nya, ada penjahatnya, ada M, dan ada cewek2 seksi yang naksir james bond. kali ini penjahatnya adalah dominic greene yang pengen menguasai air di gurun pasir amerika selatan sehingga orang2 di sekitar situ kekeringan. ceweknya ada 2, 2-2nya sih baek. nama mereka camille dan fields. yang disebut pertama ngebantuin bond ngehajar dominic greene dan temen2nya, yang disebut terakhir cuman muncul sebentar, akhirnya malah mati dibalsem sama minyak mentah (yang ni aku ragu minyak mentah apa bukan, soalnya item2 gitu).

sama juga seperti film2 bond yang terdahulu, quantum of solace masih menjual adegan2 action yang asik2 dan kalo dipikir dengan akal sehat sulit dipercaya. filmnya aja udah dibuka dengan adegan kejar2an yang memacu adrenalin, belum lagi kejar2an speedboat, sampe kejar2an pesawat terbang. wauw. tapi gak semata action, bond juga masih dipusingkan soal dendamnya sama kematian vesper lynd.

settingnya ada di banyak negara. biasa lah, kalo kita nonton film bond biasanya kita diajak jalan2 ke tempat2 eksotis. kemaren dia banyakan di italia, austria, sama di amerika selatan, kekna sih wilayah bolivia dan sekitarnya, sama sedikit di rusia. cakep2 dah pokoknya lokasi syutingnya. nggak tanggung2, pantes aja kabarnya film ini menghabiskan budget 230 juta dollar.

james bond-nya tentu aja masih diperankan sama daniel craig. menurut si mei, habis filmnya selesai dia malah bilang 'kok james bond nya nggak terlalu cakep ya?' lhaaaa bukannya situ yang pengin nonton casino royale?? yang jelas ni udah cukup menjelaskan gimana daniel craig di mata cewek2. jelas daniel craig bukan pierce brosnan kan ^^

untuk bond girl-nya, ada olga kurylenko yang memerankan camille. selain dia, ada juga gemma atterton sebagai fields, cewek yang sempat terlibat cinlok sama bond. nggak begitu terkenal sih bond girlnya, tapi buat cowok2 okelah.

buat yang ngefans sama 007 atau yang mau nyontek gaya playboynya james bond, silakan nonton:D

0 comments: