Minggu, 30 November 2008

twilight (the movie)

mehehehehhe akhirnya kesampaian juga aku nonton twilight. biarpun bukan di bioskop sih, tapi di dvd. gambarnya masih jelek n gelap, teksnya juga berantakan. jangankan teks yang bahasa indo, teks yang inggrisnya aja masih megap2.

jadinya, aku nonton nggak pake teks apapun. blong aja. karena suaranya kecil banget jadi aku pake headset selama hampir dua jam ni film main. agak pengang juga jadinya ni kuping. ni review yang bisa aku tulis berdasarkan pendapat aku setelah sekali nonton filmnya semalem.

  1. ternyata jacob black ntu rambutnya panjang banget. kalo digambarkan di novelnya emang dia disebut gondrong, tapi kemaren ntu jacob blacknya gak segarang yang di pikiranku. habis taylor lautner lumayan imut2 sih.
  2. menurutku nih (MENURUTKU LOH) edwardnya kurang anggun dan indah, plus kurang cakep. okeeee buat penggemarnya RPattz aku bolehlah muji kalo RPattz itu punya garis muka yang tegas banget, dan kulitnya yang putih bisa kayak bersinar2 gitu. weits. sangat vampir. tapi yang jelas kalo aku mbaca bukunya (sekarang aku masih dalam proses mbaca eclipse), aku membayangkan seorang vampir yang lebih cakep dari itu.
  3. menurutku lagi, kristen stewart sebagai bella terlalu cantik. sama lah dengan emma watson yang terlalu cantik buat jadi hermione granger. di buku kan diceritain kalo bella swan punya muka yang biasa aja, tapi kristen stewart mah cantik. kalo dari segi kikuk2nya sih udah bener lah.
  4. ternyata banyak banget goofs dari film ni. tadi aku baru baca dari imdb. banyak kesalahan2 yang aku gak perhatikan waktu nonton kemaren, termasuk banyak kesalahan continuity. kalo mau lebih lengkap klik di sini.
  5. ada beberapa perbedaan antara buku dan filmnya. salah satunya adalah jacob black yang udah diperkenalkan dari awal film, kalo di buku kan bella sama jacob baru kenalan di pantai. salah satunya lagi waktu bella kabur dari hotel sebenernya kalo di buku dia kaburnya dari bandara. eniwei nggak terlalu mengganggu cerita secara keseluruhan sih.
pesan buat semua twilighters, ayo segera nonton, karena ni film adalah visualisasi apa yang kita imajinasikan selama baca bukunya. terlepas dari jelek atau bagus, yang jelas para twilighters udah jadi pasar tersendiri buat ni film, yang berhasil mengeruk 69 juta dollaran pada opening weekendnya. jumlah yang keren buat sebuah film dengan bintang yang kurang dikenal.

buat banyak orang yang gak baca bukunya, ni film maybe akan gampang dilupain. tapi buat aku yang juga udah jadi seorang twilighters, ni film gak mudah dilupain. apalagi setiap denger lagu supermassive black hole-nya muse n dentingan pianonya
edward di bella's lullaby.

0 comments: