Sabtu, 20 Desember 2008

3 doa 3 cinta


kemaren untuk merayakan berakhirnya uas kami (sekaligus kelulusan kami menyandang gelar akuntan hehe) aku sama mei pergi ke 21 buat nonton 3 doa 3 cinta. halah padahal ujian take home aku masih ada 1 sih, cuman anggap lah sebagai pe er :D

seperti biasanya, namanya 21 jogja filmnya gak terlalu update. tadi barusan aku liat aja juno baru turun. set dah. juno, udah berbulan2 lalu aku tonton di vcd ori. bahkan reviewnya juga udah aku bahas di sini. eniwei enough about juno, karena emang gak ada pilihan lain, antara 3 doa 3 cinta, transporter 3 yang udah kelamaan juga turunnya, MBA, sama nonton twilight lagi yang si mei kagak mungkin mau. kekna dari pilihan2 yang aku sebutin emang cuman 3 doa 3 cinta atau transporter 3 yang paling memungkinkan. yawdah karena si mei pengin liat dian sastro reunian sama nicholas saputra, jadilah kami nonton yang disebutkan pertama tadi.

sama sekali gak tau ni film tentang apa, kami sempet heran kok ternyata ni film settingnya di persantren dengan budaya islam yang sangat kental. ya menggambarkan tiga sahabat di pesantren lah, salah satunya si nico. mereka ceritanya udah mau lulus dan sedang ngerencanain mau apa mereka ke depannya.

yang pertama huda (nicolas saputra). dia adalah santri kesayangan kyai di situ dan mau dinikahin sama anaknya kyai. selain itu, huda juga lagi nyari2 ibunya yang udah setaun gak pernah menghubungi dia dari jakarta. untungnya huda ketemu sama penyanyi dangdut lokal seksi bernama dona satelit (dian sastro) yang katanya mau bantuin dia nyari ibunya. tapi pake duit. eh begitu udah ketemu ternyata ibunya udah ninggal.

yang kedua rian (yoga bagus). dia terobsesi membuat film pake kamera hadiah dari ortunya. begitu ada rombongan layar tancep dateng, rian langsung minta diajarin soal film sama salah bapak2 yang mengoperasikan proyektor. selain sering ngerekam2 kegiatan mereka, dia juga terobsesi punya usaha video shooting untuk acara2 kawinan, nerusin usaha bapaknya.

yang ketiga sahid. tujuan hidupnya ya seperti namanya, pengin mati sahid dengan jadi teroris. padahal bapaknya sakit2an dan mereka sampe jual sawah buat biaya operasi bapaknya. akhirnya emang dia gak jadi pengin mati sahid, tapi bapaknya keburu meninggal dan dia keburu ditangkap polisi n dipenjarain gara2 dituduh teroris.

secara keseluruhan bagi aku sih ni film aneh. bukannya apa2 nih, aneh aja ngeliat nico jadi santri. terlalu ganteng hehehe:D jadi agak nggak pantes gitu. no offense ya. gitu juga sama dian sastro yang dandan tebel banget lengkap dengan baju seksi waktu manggung. jadi inget mendadak dangdut deh. hehe.

ni film kemaren masuk nominasi di FFI, walopun baru tayang sekarang. jadi emang dari sisi kualitas kekna gak usah diragukan lagi. kalo pada mau liat reunian AADC jaman dulu ya nonton aja filmnya. ada lucu2nya juga kok kalo gak mau terlalu berat.

0 comments: