Senin, 29 Desember 2008

college road trip


hai hai, ada review film lagi inih MySpace wah baru sekarang aku bisa review film ini, padahal udah beberapa hari lalu aku nonton filmnya di vcd.

ni film sebenernya ringan banget, ceritanya tentang seorang cewek bernama melanie yang pinter dan baru lulus sma. ayahnya yang overprotektif pengin supaya melanie bisa kuliah di northwestern university yang deket sama rumah mereka, jadi orangtuanya bisa ngunjungin kapan aja mereka mau. melanie sendiri pinter banget dan dia udah diterima beasiswa di georgetown university, maka terjadilah adu argumen antara ayah dan anak ini.

akhirnya si melanie menang, dia dan ayahnya setuju buat ke georgetown yang jauuuh banget lewat jalan darat. pertamanya sih lancar2 aja, tapi si melanie marah banget waktu ayahnya malah nganter dia ke northwestern dan di sana dia dikerjain habis2an. habis itu baru mereka lanjut ke georgetown, tapi sayangnya mereka malah nyasar di tengah hutan gara2 ngikutin gps polisi punya ayahnya melanie (yang emang seorang polisi).

gara2 ban mobilnya kempes entah gimana adeknya melanie (sama seekor babi pinter piaraannya) yang sembunyi di bagasi ketauan. eh tapi mobil mereka malah guling2 nurunin jurang! MySpace dan gak bisa dipake lagi. terpaksa deh mereka nginep sementara di hotel. dari sini akhirnya mereka bisa sampe ke rumah neneknya melanie sebelum naik pesawat ke georgetown buat ngejar wawancara.

perjalanan selanjutnya gak berjalan lancar, masih banyak masalah2 aneh mulai dari bapaknya melanie yang ketangkep polisi dan masuk penjara sampe mereka yang harus terjun payung buat ngejar waktu wawancara. parah abis dah pokoknya cara mereka buat sampe di sana MySpace tapi akhirnya gak sia2 tuh karena melanie berhasil diterima di universitas bergengsi itu, malah ayahnya juga jadi sadar kalo sekarang melanie udah gede dan emang udah saatnya kuliah di tempat yang jauh dan tinggal di asrama. malahan dalam waktu dekat melanie bakalan kuliah sebentar di jepang.

dari segi pemerannya, melanie diperankan oleh raven symone yang sering nongol di film2 disney kayak the cheetah girls 1-2. ayahnya melanie diperankan oleh martin lawrence yang emang spesialis film2 komedi. seneng juga sih liat chemistry yang dibangun antara mereka, emang cocok jadi bapak sama anak.

banyak sih sebenernya yang bisa dipetik dari film ini, misalnya aja bahwa ortu seharusnya gak boleh membatasi anaknya bakalan kuliah di mana, entah itu jauh atau dekat. aku sendiri kuliah sekitar 600 km dari rumah aku yang sebenernya, tapi gak pernah terjadi apa2 yang aneh2 kok, kan soalnya aku pergi emang beneran buat cari ilmu. tul kan? MySpace

0 comments: