Senin, 15 Desember 2008

juve menang... emang salah kita kok

udah pada tau kan kalo di la grande partita kemaren juve yang menang 4-2. seperti kebanyakan prediksi yang mengunggulkan juve, emang mereka main jauh lebih baik. maap ni ya, aku pake judul begini. ya yang jelas emang kita yang enggak siap, prenz. mereka jauh lebih siap dan main lebih baik, that's all.

kalo bisa mungkin banyak milanisti akan membela diri dengan berkata "kan ricardo kaka enggak main" atau "kan banyak pemain yang cidera" atau bahkan "kan pemainnya udah tua2". iya emang udah tua tapi bukannya kita selalu bilang pengalaman juga adalah salah satu kebutuhan utama seorang football player selain kekuatan untuk lari kayak banteng dan teknik?

pendek kata, dari sehari sebelumnya aku udah feeling sih kalo di giornata ini kekna kita bakalan dihabisin, cuman berusaha optimis aja karena seperti yang sebelumnya aku dah sebutkan, ac milan gak hanya terdiri dari ricardo kaka. begitu marjan jegal salah satu pemain juve di kotak penalti dan juve dapet hadiah penalti di awal babak pertama, aku langsung mikir: nah, kekna bakal kejadian apa yang ada di pikiran aku.

waktu kedudukan udah 3-1 (pas turun minum milan cuman punya golnya pato doang), aku udah nonton liga spanyol aja. ada atletico madrid lawan siapaaaaa gitu. pas pindah lagi ternyata milan bisa ngegolin lewat ambros. yah kupikir lumayanlah 3-2, siapa tau bisa jadi 3-3. eh malah jadinya 4-2 gara2 zambrotta diusir wasit. mana bisaaa main lawan juve pake 10 orang??

nih aku baru baca lagi artikel di detik kalo emerson berkomentar kekalahan mereka karena dirinya diganti. wow. yakin nih? iya, siapa sih yang gak kenal emerson ferreira. tapi siapa ya dia? jyahahhaaha. malah perkataan emerson yang jelek2in sheva gak dapet dukungan sama sekali dari suporter. buktinya dia dilemparin barang2 pas keluar stadion. wuih sadis men. makanya jangan nyalah2in orang lain kalo kontribusi diri sendiri juga lum jelas.

yang jelas, mau komentar pembelaan apapun sekarang pertandingannya udah lewat. aku tetap seorang milanisti. dan twilighters. dan pinkers. dan... potteria? well seperti kata acmilan.com let's not let our heads down. musim masih panjang n masih banyak kerjaan yang harus diselesaikan. yuks teman2, kita sama2 berjuang di kehidupan kita masing2:) 4za milan.

0 comments: