Jumat, 26 Desember 2008

mamma mia!



judulnya ni film emang mengingatkan kita ya sama salah satu acara adu bakat di tv. yang ibu sama anak nyanyi itu hehehe MySpace tapi kalo mamma mia the movie ini emang beda. banget banget.

film ini adalah salah satu dari sedikit film musikal keren yang pernah dibuat. terinspirasi dari lagu2nya ABBA, film ini menceritakan kehidupan seorang ibu (donna) dan anaknya (sophie) yang tinggal di sebuah kepulauan. si anak, diperankan dengan baik oleh amanda seyfried, esok hari bakalan menikah dengan pacarnya. karena itu, dia memutuskan untuk mencari bapak kandungnya.

dari buku harian ibunya yang dibaca secara sembunyi2, sophie tau kalo duluuu kala ibunya pernah deket sama tiga orang cowok, yaitu sam, harry, dan bill. sophie kirim undangan ke ketiga pria yang dicurigai sebagai bapak kandungnya itu, tentunya tanpa sepengetahuan donna. eh ternyata ketiga pria itu bener2 dateng ke kawinannya sophie MySpace tentu aja donna kaget banget ketemu cowok2nya dulu yang udah 20 tahun terakhir gak dia lihat.

dari sini film berjalan dengan menceritakan persiapan2 pernikahan sophie. mulai bachelor party sampe ketiga pria yang rebutan ngaku bapak kandungnya sophie. pada akhirnya sophie malah bingung sendiri dan minta ibunya aja yang menyerahkan dia di altar. eh ternyata waktu misa pernikahan yang nikah malah donna dan sam. sam emang cinta lamanya donna, tapi sampe akhir kayaknya lum jelas deh siapa bapak kandung sophie sebenarnya.

namanya juga film musikal, dari awal sampe akhir lagu2nya ABBA selalu nemenin jalannya ni film. hampir semua hits2nya ABBA yang jaman smp dulu pernah aku denger dari vcd, misalnya dancing queen, gimme gimme gimme, does your mother know, voules vouz, sos, de el el. cuman, yang nyanyiin ya mereka2 yang meranin filmnya. jarang2 kan liat meryl streep dan pierce brosnan nyanyi? MySpace

pemeran2nya sendiri juga asik2. donna diperankan oleh aktris senior meryl streep yang udah berkali-kali jadi nominasi oscar. sam diperankan oleh pierce brosnan si mantan 007. harry diperankan oleh colin firth dan bill diperankan oleh stellan skarsgard yang dulu pernah jadi bapaknya will turner di pirates of the caribbean.

yang suka sama lagu2nya ABBA harus nonton deh ni film. kalo gak begitu tau lagu2nya ABBA justru harus nonton juga. masa kagak tau sih i have a dream yang di cover version-kan sama westlife dulu? nah itu kan lagunya ABBA tuh MySpace di akhir film juga ada adegan kocak di mana donna dan temen2nya nyanyi lagu waterloo, trus ada pierce brosnan dkk yang joget2. halah2, baru kali ini aku liat MySpace

0 comments: