Senin, 29 Desember 2008

hellboy 2: the golden army


seperti yang keliatan dari judulnya, udah tau kan kalo film ini adalah film kedua dari franchise hellboy. film pertamanya sendiri rilis taun 2004 lalu dan dapet box office yang lumayan. hellboy emang bukan komik yang ngetop banget kayak spiderman atau superman, tapi ya yang jelas hellboy punya pasar sendiri yang demen sama komik dan pasti nontonin filmnya.

kalo film yang pertama dibuka dengan kedatangan hellboy yang nyasar ke bumi karena gerbang neraka kebuka, film yang kedua ini dibuka dengan hellboy yang berumur belasan taun tinggal sama papa angkatnya. ceritanya waktu malem natal itu, hellboy kecil (dengan tanduknya yang kepotong satu) didogengin tentang golden army sama papanya. dan adegan pembuka itu yang nantinya bakalan jadi cerita inti film.

kembali ke masa sekarang, hellboy udah gede dan udah menjalani hubungan serius dengan agent liz sherman. tau kan, yang bisa berapi2 itu? nah, sayangnya liz ini lagi sensi banget sama si red (panggilan sayangnya hellboy) dan semua orang gak tau kenapa. ternyata belakangan si liz ini diketahui lagi hamil anaknya red. mehehehe MySpace gimane tuh anaknya ntar ya, campuran antara manusia sama anak iblis.

penjahat utamanya di film ini adalah prince nuada, yang sadis kagak tanggung2. jago main pedang dan punya anak buah semacam beruang super kuat, pangeran ini berusaha ngebangkitin golden army sampe2 harus ngebunuh bapaknya sendiri. untuk nyelidikin pangeran jahat ini, red dan rombongannya harus masuk ke pasar troll yang penuh dengan makhluk aneh2.

untungnya masih ada adeknya prince (namanya princess nuala) yang mau bantuin hellboy dkk. princess nuala ini nantinya bakalan ditaksir sama abe sapien. aneh banget dah liat abe sapien yang biru2 kayak ikan itu bisa juga naksir cewek MySpace

singkat cerita, hellboy harus berhadapan dengan prince nuada di akhir film. karena hellboy yang menang, jadinya golden army di bawah perintah hellboy. yang jelas happy ending lah seperti kebanyakan film superhero lainnya.

dari segi pemerannya, gak jauh berbeda sih. hellboy aka red masih diperankan sama ron pearlman, abe sapien aka blue masih diperankan sama doug jones, dan agent liz sherman masih diperankan sama selma blair juga. tokoh baru yang muncul adalah agent krauss yang sering dipanggil hellboy sebagai 'kantung gas' karena tampilannya yang aneh banget dan sok nge-bos.

secara keseluruhan sih aku suka sama ni film, karena selain aku penggemar film2 superhero, ni film juga punya bumbu2 lelucon yang beda dari film2 superhero lainnya. terutama waktu adegan di pasar troll tuh. kalo aku sih bisa ketawa nontonnya. kira2 bakalan ada gak ya hellboy 3? soalnya aku pengin liat gimana jadinya nanti anak2nya hellboy. apakah punya tanduk dan ekor juga atau bisa berapi2 atau gabungan keduanya. hehe MySpace

0 comments: