Senin, 09 Juni 2008

harry potter, dah lama g ngebahas ini

prenz, di tengah2 kelas yang belum mulai (hari ini balance scorecardnya pak mulyadi), aku berusaha menulis satu postingan lagy. sebenernya tadi aku hampir gak masuk, udah tugas pelaporan keuangan lum bikin, aku nggak bawa name tag pula. cabe deh. hampir aja aku pulang jam stgh1, eh ternyata dah masuk kelasnya malah sepi. kuliah kok nggak niat :S

salah satu cita2 aku setelah maju pendadaran n kompre januari kemaren adalah BACA BUKU HARPOT KE-7. sayangnya sampe sekarang tuh cita2 belum kesampean. pernah aku nyoba baca bab pertama, haduh rasanya kok malah puyeng. kekna sayang banget dweh mau baca serial terakhirnya harpot ini, habis ini kan nggak akan keluar harpot 8. makanya, qw mau baca tapi sayang, nggak baca tapi kok rasanya ketinggalan info. padahal adekku dah beli dari jaman pertama kali terbit, selaen itu aku juga dah punya versi e-booknya yang bahasa inggris.

salah satu temen aku yang sesama milanisti juga ternyata sesama harpotters. namanya danang. pas tau aku lum baca buku harpot 7 dia ngetawain aku habis2an. katanya, masa udah beli dari januari tapi lum baca? set dah, dy nggak tau sih rasanya kalo mau pendadaran sama ngurusin wisuda, sama tes masuk s2, sama laen2 dweh pokoknya. langsung dia cerita2in sama aku ada apa aja di buku ke-7. bikin gak seru ih.

jadi, spoilers buku ke-7 yang udah aku dapatkan sampe sekarang ini lumayan banyak. ada yang dari temen2 rum hp di mig33 sama dari danang. kalo boleh kubahas 1-1 (dengan gaya agak2 nggak penting :P) nih mereka:
* ternyata pertanyaan yang sudah lama jadi misteri :P bagi banyak orang, siapa yang jadi istrinya harry udah terjawab. ginny yang jadi, mereka punya 3 anak yang 3-3 nya masuk hogwarts. weh, aku cukup seneng dengan spoilers yang ini, kekna keputusan tante Jo buat menikahkan harry sama ginny itu bener, soalnya qw gak suka sama cho chang. lagyan, ini membuktikan bahwa nggak masalah kalo cewek duluan yang naxir. ginny dah naxir harry dari buku ke-2, sementara harrynya biasa2 aja. harry baru naxir ginny di buku ke-6. nggak percuma juga ginny nunggu segitu lama. terbukti kan hati cowok yang keras bisa luluh dengan cinta kasih :D (jah, sebenernya sebelum sama harry, ginny juga punya banyak cwo, antara laen michael corner dan dean thomas. oh iya, dy juga dateng ke yule ball sama neville)
*ron nikah sama hermione :D pasangan ni emang udah keliatan dari dulu bahwa mereka 'bakal jadian'. aku sih setuju aja dweh kalo ron sama hermione. kasian kalo hermy kagak ada pasangannya, berhubung dy gak jadi sama viktor krum. kekna mereka punya 2 anak.
*banyak korban berjatuhan. buanyak banget yang mati, sumpah. banyak untuk ukuran buku remaja macem harpot. selain voldy, anggota orde yang mati ada alastor moody, nymphadora tonks, remus lupin paporitku, dan mungkin ada lagy yang laen aku lum tau siapa. qw gak suka remus lupin dimatikan, padahal dia kan serigala keren. selain itu, hedwig sama fred weasley juga dimatikan. hedwig jatoh dari sapu sementara fred konyolnya kejatohan tembok waktu bertarung. kata danang sih, gara2 dy becanda sama ron trus kena mantra. gile aje nih si kembar weasley nggak sembuh2 gokilnya.

segitu kira-kira spoilers yang aku tau. banyak atau sedikit tergantung cara kita melihatnya. halah. hehehe... btw aku nyelesain posting ini lama bet loh. dari sebelum mulai kul sampe sekarang udah selesai kul aku masih ngendon di sini. wek. qw pulang dulu yah, udah kehabisan ide nih. besok tugas pelaporan mau dibahas bareng, jadi aku harus ngerjain dulu. thatha...

0 comments: