Jumat, 13 Juni 2008

jelang italia vs rumania

aku barusan mbaca artikel yang menarik di detik.com, di situ ditulis bahwa italia vs rumania adalah laga penuh kesialan. salah satunya adalah karena pertandingannya diadain hari jumat tanggal 13 alias friday the 13th. salah duanya, karena jumlah huruf di kata 'italia' dan 'rumania' adalah 6 dan 7, kalo ditambah jadi 13. salah tiganya, euro kali ini dimulai tanggal 7 bulan 6, kalo ditambah juga jadi 13, selain itu euro 2008 juga merupakan euro yang ke-13 kali dilaksanakan. waduh, aku baru tau fakta2 menarik bisa jadi semenarik ini hehehe...

jadi, siapakah yang bakalan ketimpa sial? italia atau rumania? italia sih nggak mengakui angka 13 sebagai angka sial, karena mereka ngakuinnya angka 17 yang sial. tapi bagi aku sih yang kayak gitu nggak usah dipercayain. harreeee gennneeee masih percaya angka 13 sial?? hehe, ni kan udah jaman computerized getoh loh.

pelatih italia, pak roberto donadoni udah dibayangi pemecatan. ditulis di detik.com bahwa rumornya ada seorang pemain (namanya dirahasiakan) yang jadi andalan di PD 2006 tapi nggak diturunin di pertandingan lawan belanda kemaren, curhat lewat sms sama pippo inzaghi n massi oddo. fyi, pippo dan massi nggak dibawa ke euro sekarang, padahal mereka juga jadi andalan di PD kemaren. isi sms nya sebagian adalah 'kami diperlakukan seperti anak-anak'. wuw, ada apa di tubuh timnas italia sekarang yak? apakah ini tanda2 bahwa donadoni sebentar lagy bakal dicepat? we'll see. kekna kalo italia nggak lolos ke perempat final mau gak mau dy bakal mundur, walaupun dikatakan donadoni udah memperpanjang kontrak sampe 2010. di sebelah kiri ini fotonya pak donadoni, credit to sportinglife.

jadi gimana buat pertandingan nanti malem? pak donadoni merombak tim sampe ada 5 pemain kemaren yang nggak jadi starting eleven lagy. well, dia sendiri sih belum mau ngasih tau siapa2 aja yang bakal turun, mungkin nanti beberapa jam sebelum pertandingan baru bakal dikasih tau siapa aja yang jadi starting 11 dan siapa aja yang jadi cadangan. yang jelas, katanya sih alex del piero bakalan jadi starting 11 sekaligus jadi kapten. gud lah, menurut aku italia sangat butuh del piero.

oh iya, satu berita lagy yang kagak enak, ac milan nggak jadi ikut LC musim depan, soalnya jatah buat klub italia udah 4, alias udah pul. kalo mau sih mendingan acm nggantiin fio aja, sayangnya nggak mungkin fio mau ngasih jatah LC mereka kan. yah, gimanapun kualitas menjadi pertanyaan, mending ac milan aja yang maju, mereka kan udah 7x jadi juara, dah jaminan mutu. buat fiorentinaisti, no offense ya, aku cuma memberi komentar berdasarkan statistik dan materi pemain yang ada.

last words, buat azzuri selamat berjuang, jangan menyerah sebelum kalah. adem2 ajalah sama pak donadoni, gimanapun pelatih kan harus dihargai. ya gak prenz?? :D alex delpi dkk, jangan sia2kan kesempatan yak. Tuhan memberkati.

0 comments: