Sabtu, 14 Juni 2008

review italia vs rumania n belanda vs prancis

aneh sekali :S italia ditahan imbang 1-1 sama rumania. italia tetap bisa lolos sih ke perempat final, seenggaknya udah dapet 1 angka jalan jadi lebih terbuka. yang bikin golnya italia christian panucci, mungkin dy mau balas dendam soale kemaren gol pertamanya belanda gak jadi dianulir karena panucci 'belom bangun dari jatohnya', so ruudje nggak offside.

sebenernya rumania dapet hadiah penalti loh, gara2 kesalahannya panucci juga. untungnya gigi buffon emang salah satu kiper terkeren di dunia, penaltinya bisa diselamatin hehehe... kalo nggak dah abis deh perjalanan italia di euro 2008.

di pertandingan lain, prancis dibantai 4-1 sama belanda. gile... ni pemaen2 belanda pada makan apaan yak dua2nya finalis piala dunia kena bantai. apa pada salah strategi ya ngadepin belanda makanya pada kena cukur semua gini :S aneh. grup c emang grup neraka tapi aku nggak duga hasil2 aneh bakal bermunculan kek gini.

gara2 banyak hasil2 di luar prediksi kek gini, jadinya banyak juga skenario yang bisa terjadi buat tiket kedua. detik.com nulis kalo rumania kalah dari belanda n prancis italia imbang, penentuan siapa yang bakal mendampingi belanda bakal ditentukan dari berbagai macam faktor, antara lain selisih gol antara mereka, jumlah memasukkan, selisih gol dari jumlah seluruh pertandingan, koefisien dari babak kualifikasi, nilai fair play, atau malah diundi. walah kalo sampe diundi mah bener2 nggak fair dong buat yang kalah undi.

gimana selanjutnya kita liat aja dweh, masih ada 1 pertandingan lagy yang harus dijalanin. yang jelas dengan satu poin italia masih bisa lolos, walopun kemungkinan susah bo. all the best for you, guys.

0 comments: