Senin, 23 Juni 2008

review perempat final IV: italia vs spanyol

woeee italia akhirnya harus mengepak koper dan pulang lebih awal. setelah berjibaku dalam pertandingan 120 menit plus adu penalti spanyol menang dengan 4-2.

sebenernya permainan italia nggak jelek, malah menurut aku yang terbaik selama euro ini, bahkan lebih baik dari waktu ngalahin prancis 2-0 kemaren. sampe 120 menit skornya tetep kacamata. dalem pikiranku hebat juga nih anak2 itali, catenaccio-nya udah mulai keluar. padahal tadinya kukira bakalan dibobol 3-0 duluan soale kan penyerang spanyol jago2 tuh, ada abang torres sama abang david villa. mana beknya italia suka kocar kacir lagy, eh ternyata skor masih kecemete aje.

waktu penalti, pemain italia ada 2 yang gak bisa masukin. yang pertama si DDR tuh, daniele de rossi. haduh parah dweh, terus yang kedua missed adalah antonio di natale. sedangkan yang masup fabio grosso sama mauro camoranesi. gimana yak yang muda2 malah gak masup?? kalo kata temen aku, di belakang gawangnya banyakan suporter spanyol, jadinya mungkin mental pada jatoh duluan. yang lucu lagy, gigi buffon nggak mau ngeliat waktu italia nendang. jadi dia ngebelakangin gawang aja gituh hehehe...

thanks yah buat fabio grosso sama mauro camoranesi yang udah nyumbang 2 gol. buat fabio grosso, emang u nggak salah jadi pahlawan italia di PD 2006 kemaren, penaltinya juga asik2 nggak pernah nggak masup. buat mauro, gak rugi deh kamu pindah dari argentina ke italia hehehe... makasih ya. buat DDR sama di natale jangan sedih, gpp kok. nggak usah nyesel lama2, life kan must go on :P

buat timnas italia secara keseluruhan, semua kiper, semua bek, semua gelandang, semua striker, semua official, dan pak donadoni yang udah bekerja keras, thanks guys buat semuanya! makasih udah mengisi hari2ku di euro ini! kalian emang hebat :D terlepas dari kepulangan kita, kita kan masih juara dunia, tul gak. harus kasih kesempatan sama tim laen, spanyol dah puluhan taun gak juara apa2 bo. oh iya, pak donadoni mungkin sering dapet cercaan dari banyak suporter italia. dibilang jelek lah segala macem, termasuk aku juga pernah anggap begitu. tapi nggak sepenuhnya salah kamu kok pak. kita menang bareng2, kalah pun bareng2. kalo emang pak donadoni harus mundur, semoga yang nggantiin adalah yang terbaik. makasih buat semua kerja kerasnya.

azzuri numero uno, keep the azzuri's pride alive!

0 comments: