Selasa, 03 Juni 2008

liputan pelaporan akuntansi keuangan dan blablabla

whew, ujian pelaporan akuntansi tadi benar2 menguras tenaga dan pikiran. halah. jadi liputannya begini, ujian terdiri dari 4 soal dengan soal ke 3 dan 4 boleh dipilih salah satu.

soal 1: full soal teori. soalnya beranak pinak, yang pertama soal konvergensi standar akuntansi di indonesia, trus ada juga yang soal konservativisme. selain itu, ditanyain juga soal aset sama yang satu lagy aku lupa. pokoknya aku (gayanya) cukup yakin lah sama soal yang satu ini. kekna sih bu ratna yang buat.

soal 2: tentang leasing. ada sebuah perusahaan yang nyewa mesin dan blablabla... aku lupa soal persisnya, pokoknya qta disuruh mutusin apakah mesin itu dikapitalisasi atau nggak. aku bingung dweh, kata mas kris sih terserah kita aja tergantung argumen kita mau dikapitalisasi atau nggak. lho :S aku bingung e, jawaban aku kubilang operating lease tapi kok dikapitalisasi ya hehhe...

soal 3: tentang saham treasuri. soal ini aku pilih cos soal yang satunya, tentang revenue recognition kekna aku lebih ngerti yang saham ini dweh. pertamanya sempet bingung juga ngebedain antara metode nilai pari sama nilai nominal, n ternyata itu sama aja:D hehehe semoga numer 3 sukses juga dweh.

(buat yang bingung baca liputan di atas, udah nggak usah dipikirin. aku cuma nulis liputan ini buat jaga2 aja siapa tau ntar aku butuh soal ini lagy, jadi kan bisa dibaca di sini getoh ^_^)

owh iya, barusan aku telponan sama papa larry. doi lagy super sibuk ngurusin pendafatarannya ke jatinangor, maklumlah pake surat polisi n surat sehat segala. yang bersangkutan sampe harus general check up. weits, pokoknya sibuk deh nyiapin berkas2 yang diperluin, sampe2 demamnya gak sembuh2 :( ayo pa, banyak makan n istirahat ya, bulan depan udah spmb loh. semoga keterima di universitas terbaik buatmu.

hari ini beberapa hari menjelang d day, euro 2008. begitu aku selesai ujian, euronya mulai deh. makanya aku pengen punya mesin waktu, biar tiba2 udah tanggal 7 aja. rencana buat besok, pagy2 mau ngumpul di kampus jam 7 buat finishing take home exam praktik audit. hmmm... enak juga sih sehari libur dari ujian2 itu, walaupun sebenernya lebih enak ujian biasa aja daripada take home. ribet.

wokeh, segitu dulu postingan keduaku buat hari ini. satu lagi masalah nih, tanggal blog aku kok amburadul semua ya?? ada yang bisa bantu gak benerin tanggal di blog? soalnya postingan hari ini bisa jadi tanggalnya kemaren, berantakan kan. btw, saya undur diri dulu. thatha.

0 comments: